Warta Ponpes

WISUDA DARUN NAJAH KE 20

Syahrul Mubaroq | Minggu, 15 November 2015 - 22:34:43 WIB | dibaca: 288 pembaca

Darun Najah Gelar Wisuda

Lumajang, darunnajahlmj.com - Ratusan santri Pondok Pesantren Darun Najah Lumajang dan juga wali santri, tampak khusyuk saat mendengarkan lantunan ayat suci Al-Qur'an, yang dibacakan oleh salah seorang santri terbaik Ponpes ini. Ayat demi ayat Al-Qur'an terdengar indah memenuhi halaman pondok pesantren, tempat diselenggarakannya Khutbahtul Wada dan Wisuda Ponpes Darun Najah, Sabtu (13/6/2015)

Lembaga yang melaksanakan prosesi wisuda diantaranya: Pendidikan Diniyah Takmiliyah Awaliyah (PDTA), Pendidikan Diniyah Takmiliyah Wustho (PDTW), Madrasah Tsanawiyah (MTs), Madrasah Aliyah (MA), dan Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) dengan jumlah total 223 santri yang diwisuda.

Dalam acara tersebut Titik Wulansari, S.Pd selaku Kepala Madrasah Aliyah berpesan kepada para santri "Ada pepatah (TUNTUTLAH ILMU MESKIPUN SAMPAI KE NEGERI CINA). Ini menunjukkan bahwa ilmu sangatlah berharga, ilmu yang kita miliki akan berharga bila sudah diamalkan di jalan Allah. Dengan demikian kita akan mampu meningkatkan amal ibadah kita kepada Allah SWT.

Akhlak kita sebagai umat Islam dapat dicerminkan dari perilaku kita sebagai insan penuntut ilmu. Apapun yang kita perbuat selama masih dalam norma yang benar maka akan menampakkan akhlak yang baik. Ilmu yang dimiliki seseorang dapat mencerminkan akhlaknya. Ilmu mengandung tatanan-tatanan yang sistematis dan mampu membentuk watak seseorang, seperti apa ilmu yang dimiliki seseorang maka seperti itulah kira-kira cerminan akhlaknya.

Beliau berharap Mutakhorijin dan Mutakhorijat dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dalam kehidupan sehari-hari. Beliau juga meminta maaf yang sebesar-besarnya jika selama dalam proses KBM melakukan sebuah kesalahan baik yang disengaja maupun tidak. Sebelum mengakhiri sambutannya Ibu Titik menitipkan sepenggal kalimat "ILMU YANG BENAR ADALAH ILMU YANG DAPAT MENUMBUHKAN RASA KHOSYYAH (Takut kepada Allah), MENDATANGKAN KETENANGAN, KEDAMAIAN, KEKHUSYU'AN, DAN SIKAP TAWADHU' (Rendah hati) di hadapan Allah SWT."

Selain sambutan perwakilan kepala sekolah, Ibu Hj. Chullatul Lutfiyah berpesan kepada Mutakhorijin dan Mutakhorijat untuk mengamalkan ilmunya yang telah diperoleh di Darun Najah, menjaga akhlaknya dimanapun mereka berada, dan beliau berpesan bisa menjaga nama baik Pondok Pesantren dan semua Lembaga yang ada di dalamnya.










Komentar Via Website : 52


Nama

Email

Komentar



Masukkan 6 kode diatas)