Sekitar Kita

Tak Mudah Patah Arang Melawan Sakit

ROSALINA SRINOVI SANTOSO BERJUANG MELAWAN SESAK DEMI UAM

Miftahul Arifin | Senin, 30 Maret 2015 - 14:47:56 WIB | dibaca: 1507 pembaca

Lumajang, Jatim (25/3/2015), Rabu merupakan hari terakhir Ujian Akhir Madrasah Berstandar Nasional Madrasah Tsanawiyah (UAMBNMTS), ibarat orang lari sudah tampak garis finish, keringat yang membasahi sekujur tubuh hampir mengering, nafas mulai ngos-ngosan, maka pelari sejati tidak akan pernah berhenti, hanya satu kata, satu tekat terus dan terus hingga menginjak garis finish.

Hal tersebut dilakukan oleh Rosalina Srinovi Santoso siswi MTs Darun Najah Petahunan Kecamatan Sumbersuko. Menurut penjelasan Kepala Madrasah Nur saidah, S.Si di hari pertama dan kedua Rosalina tidak tampak ada gejala sakit, dia tampak sehat. Lebih lanjut Nur saidah, S.Si menjelaskan, tadi pagi Rosalina sempat masuk ruang kelas, namun tiba-tiba mukanya kelihatan pucat, kedua tangannya memegangi dadanya sangat erat, pengawas yang melihat kejadian itu langsung melakukan pertolongan dan menghubungi pihak panitia, setelah diketahui bahwa Rosalina menderita sesak nafas, maka pengawas beserta panitia memutuskan agar Rosalina di bawa ke UKS.

Kepala Sub Bagian Tata Usaha Kantor Kementerian Agama Kabupaten Lumajang Harnyoto, SH, MA yang kebetulan saat itu sedang melakukan kunjungan mengintruksikan kepada pengawas agar ada yang mendampingi Rosalina di UKS, sehingga dia tetap bisa mengerjakan soal UAMBN, dan mendo’akan semoga cepat sembuh seperti sedia kala dan bisa menyelesaikan soal Bahasa Arab.

Sambil menahan sakit dan sesekali mengambil nafas panjang, Rosalina memelototi soal yang diletakkan di atas bantal, ia tampak gigih mengerjakan soal, tanpa banyak cakap, tanpa keluhan Rosalina yang tiba-tiba sesak nafas itu terus berjuang untuk menyelesaikan UAMBN yang akan berakhir satu jam lagi. 










    Komentar Via Website : 37
    AwalKembali 123... 4 Lanjut Akhir


    Nama

    Email

    Komentar



    Masukkan 6 kode diatas)